being a babysitter (part 01)

rabu kemarin, gatau kenapa, gw pergi ke cinere mall, gak biasanya gw pengen kesana.

siang-siang, karena gw belom minta ijin sama nyokap, akhirnya gw nelpon nyokap.
gw:"ma, adek pergi ke cinere ya."
nyokap:"pas banget kamu nelepon, mama baru mau nelpon kamu (selalu kayak gini, giliran nyokap mau nelpon, gw nelpon duluan. huhu.). ntar jam 4 mama+bapak mau pergi. kamu mau ikut gak? atau mau di gereja aja? kita tetap latian paduan suara kok."
gw:"yaudah, langsung ke gereja aja deh"
gw mikir: acara keluarga=panas+bau rokok+ngebosenin. jadi mendingan langsung latian padus aja.
dan gw memutuskan meng-sms temen gw sesama anggota padus supaya bisa nebeng, tapi sayangnya dia ke bandung.
jadilah gw (dgn terpaksa) ikut dengan bokap nyokap.
tiba-tiba nyokap gw bilang gw disuruh jagain grace dan gracia. fyi, mereka itu ponakan kembar gw yang masih bayi.
sampe di rumah sodara, ternyata gw dikaryakan untuk ngejagain empat anak kecil. iya, empat.
aduuh.

berikut akan gw jelaskan detail empat ponakan gw.
1. yang paling besar, namanya nuel. hobi:ngambek, main, manggil gw kakak. status:kelas satu esde, lagi ujian.
2. namanya gabriel. hobi:membantu ibu, minum susu. status:belom sekolah, kali. paling dewasa.
3. the older twins, namanya grace. status:adeknya nuel. gendut, hobi makan, kalo capek nangis langsung tidur.
4. the younger twins, namanya gracia. status:adeknya gabriel. kurus, gak suka makan, kalo nangis susah didiemin.
(kok adeknya dibagi dua sih? gw juga gatau)

pekerjaan gw disana.
1. jagain dua kembar itu, supaya tidur dan kagak nangis. tapi si grace bukannya tidur malah maen. kalah gw sama anak sd. dia aja bisa nidurin.
2. ngasih susu biar grace tidur. susu abis, dia gak tidur.
3. masak makan malam buat gabriel sama nuel. ini mah berhasil. buktinya mereka sehat2 aja dan makanannya abis. HOREE!!
4. battle mewarnai gambar sama nuel. 2 halaman harus selesai (buset, anak sma disuruh battle mewarnai? astaga.) gw menang.
5. bikin susu buat gabriel. ASLI GAGAL TOTAL. mulai dari tutup dotnya gak muat, susunya kepanasan, empengnya rusak, dllsb. akhirnya susunya dimasukkin lemari es, terus diminum dgn terpaksa.

itulah kerjaan gw disana. bukannya nyantai, malah jadi babysitter. tapi gapapa lah.

makasih :)

0 followers: